Jumat, 05 April 2013

Kajian Keputrian Jum'at, 05 April 2013

Assalamu'alaikum wr wb....

selamat siang sobat bloger... :)
siang ini cerah sekali ya?
semoga hati sobat sekalian secerah matahari yang bersinar,
semoga aktivitas hari ini lancar, tapi tidak begitu sepertinya dengan saya.

hari ini saya ikut keputrian dan sebelumnya itu pergi kemesjid dulu untuk minta bantuan salah satu teman kelas, teman LDK, teman Himpunan ("mantan maksunya, :)") untuk proyek 2 saya yang tak kunjung selesai,hehe

singkat cerita ternyata dia juga lagi lumayan sibuk dengan aktivitasnya yang bajibun, maklum orangnya aktif, tidak bisa diam, tapi sekarang sedikit belajar diam dia kayaknya sih. (hehe sotoy)
yang akhirnya saya dan teman2 akhwat lainnya keputrian,

kita cerita keputrian dulu ya, keputrian itu adalah salah satu kegiatan yang diadakan LDK(Lembaga Dakwah Kampus) Commitment(Comunitas Mahsiswa Muslim Student), seperti keputrian biasanya tentu ada pematerinya, dan materi kali ini tentang "akhwat tomboy yang berubah sedikit feminim/cewek yang semestinya setelah mendapatkan hidayah"

ceritanya diawali dari seorang gadis kecil yang tomboy, suka apa ya?
ayo ada yang mw bantu saya cerita? :)

ok, kita lanjutkan cerita dari pemateri kita te2h okti.

seorang anak SMP yang senang olahraga basket, seorang atlit lembar lembing, lompat jauh, ikut karate, rambutnya cepak (sedikit berdiri), dengan gayanya yang tomboy, suka pakai sepatu kets, sendal gunung atau bahkan cuma sendal jepit. Kerjaannya sering keluar masuk ruangan BK (Bimbingan Konseling) padahal dia ketua osis tapi suka berantem dengan cowok.

Singkat cerita anak ini tamat SMP dan melanjutkan kesalah satu SMA di Bogor, tetapi di SMA dia masih dengan gaya yang sama terpilih jadi Ketua PA(Pecinta Alam), suka panjat tebing, pernah ikut FPTI(Forum Panjat Tebing Indonesia). Ikut Karate, bisa mecahin genteng, matahin kikir yang dipakai untuk mengasah pisau/sejenisnya, matahin bata, suka ikut rafting(maaf ya lw tulisannya slah). Ternyata orang adalah te2k okti pematerinya sendiri. Percaya g sobat bloger??

Pasti percaya g percaya kan ya? sama saya juga sebenernya gthu tapi kita percaya aja lah dulu ya, karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia, atas izin Allah SWT insyallah apapun bisa terjadi. 

Ok, kita lanjut ya,, :)
Jadi tema keputrian kali ini adalah : "cerita cewek tomboy yang berubah karena hidayah"
Maha adilnya Allah SWT, bener banget, iman itu tidak pernah bisa diwarisi. Bayi lahir dalam keadaan fitrah/suci. Meski begitu setelah dia lahir dia akan menjadi kristen, hindu, budha atau bahkan muslim memang dari orang tua terlebih dahulu, tetapi setelah dewasa dia akan mengetahui mana yang baik dan mana yang buruk, jadi dia berhak memilih agama mana yang akan menjadi keyakinannya dan tentunya itu semua harus dia pertanggungjawabkan di akhirat kelak. Masa depan seseorang sebenernya tidak ditentukan oleh orang tua kita. Yang namanya hidayah/petunjuk itu ada 100% untuk setiap orangnya, karena memang setiap orang memiliki kesempatan dan waktu yang sama yaitu 24 jam dalam sehari semalam. Tetapi tergantung orang itu yang memilihnya, dia mau menjeput hidayah dan mencari hidayahnya atau hanya akan duduk dan menunggu. Orang bisa berubah kapanpun dimana pun dan oleh karena apapun itu.
Jadi intinya :
1. Hidayah itu dicari dan dijemput.
2. Setiap orang memiliki kesempatan yang sama.
3. Kesempatan itu akan menghasilkan apa tergantung orang tersebut.
4. Hidayah tidak bisa diwarisi.

Back to topic, cewek tomboy tadi yang ternyata adalah teh okti ingin berubah saat di SMA kelas 1, padahal kata temen2 nya dia sebenernya 99% itu bisa disebut pria dan hanya 1% wanita yaitu tubuhnya yang memang di kodratkan sebagai seorang wanita yang seharunya dia jalani dan mensyukuri nikmat itu, tapi dia belum mengerti. Pertama kali ingin berubah itu dari faktor orang tua yang seorang ustad. Pada suatu hari ada temen dari te2h okti ini yang dulu juga temen PA, tetapi telah lebih dulu berubah memberikan sebuah buletin dengan tema : "mereka yang bangga dengan ketomboy'annya"
yang inti dari isi buletin itu adalah : "kamu seorang cewek, jika kamu tidak mau jadi cewek dan mensyukurinya, maka akan datang lakhnat Allah SWT"

Teteh yang sangat tidak suka warna pink/warna kemayu ini, memberikan pertanyaan sendiri untuk dirinya setelah dia dapat kata2 yang ngena banget :
""

Tidak ada komentar:

Posting Komentar