Kamis, 25 April 2013

Kajian dan Seminar

 Sabtu, 02 Maret 2013
Bismillahirahmanirrahim...



Montee

"Motivasi Traning For Teens"

Manusia diciptakan untuk bergerak,
Rasulullah saw sangat aktif secara fisik, beliau diceritakan dalam kisah hidupnya,
berjalan sangat cepat seperti sedang turun dari gunung, sangat cepat sambil mengucapkan salam saat bertemu para sahabat dan karib kerabat lainnya.



Sedikit intermezo tentang Rasulullah saw teladan serta panutan umat islam sedunia.
Saya mau sedikit berbagi materi Seminar/Pelatihan yang di adakan montee pada waktu lalu, yaitu temanya tentang : " Belajar Sukses"

1. Bergerak
Bergerak disini bukan asal bergerak begitu saja, tapi bergerak yang mendatangkan manfaat bukan malah mudorat, misalnya bergerak berolahraga, membantu teman, belajar, bekerja atau bahkan membantu orang tua. Sepertinya kata bergerak sangat lah luas artinya. Tergantung kita mengartikannya masing-masing.

2. Terlibat
Dengan terlibat akan meningkatkan kesadaran diri untuk melanjutkan, bahwa terlibat melakukan sesuatu itu tidaklah buruk, sebenarnya dengan anda bergerak anda sudah mulai terlibat tapi belum sepenuhnya. Terlibat misalnya sebelumnya saat di kelas anda hanya duduk, diam dan mendengarkan penjelasan guru/dosen anda, tapi terlibat disini maksud bukan cuma itu, anda bisa bertanya saat ada materi yang tidak dimengerti, bahkan anda bisa menjelaskan pendapat anda tentang materi yang telah di jelaskan, anda setuju atau bahkan tidak sama sekali dengan sebuah alasan, Anda mengatakan setuju atau tidak tanpa alasan pun untuk memulai itu sudah bisa dikatakan terlibat. 
Anda pribadi adalah orang yang luar biasa. Anda adalah kuncinya, jika anda ingin melakukannya bukan hanya memikirkannya, maka apapun bisa anda lakukan. :)
"Motivasi untuk Belajar"




 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar